Halaman

Rabu, 09 Mei 2012

cara merawat luka DM

Cara Mengobati Luka Diabetes Mellitus

Bila anda atau orang terdekat anda mengalami keluhan diabetes melitus,berhati-hatilah dalam memilih obat.Lebih baik anda jangan memilih obat kimia.Obat kimia yang dikonsumsi terus menerus atau yang dikonsumsi dalam dosis yang berlebih bisa memicu kerusakan pada organ vital seperti hati,jantung,ginjal ataupun otak.Mengobati diabetes mellitus yang paling baik adalah dengan menggunakan obat herbal diabetes melitus xamthone plus.Mengapa harus dengan xamthone plus.Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut,ada baiknya kita bahas sedikit mengenai diabetes mellitus.
Apakah Penyakit Diabetes Mellitus Itu?
Seperti telah disebut diatas bahwa hormon insulin yang dihasilkan oleh kelenjar pankreas (kelenjar pankreas terletak di lekukan usus dua belas jari ) sangat penting untuk menjaga keseimbangan kadar gula ( glukosa ) darah antara 60 – 120 mg/dl waktu puasa dan kadar gula dalam dua jam sesudah makan di bawah 200 mg/dl. Apabila terdapat gangguan kerja insulin, baik kualitas maupun kualitas, maka keseimbangan tersebut akan terganggu dan kadar gula darah cenderung naik.
Seseorang sudah dapat disebut Diabetes Mellitus apabila menderita 2 dari 3 yang tersebut di bawah ini:
Keluhan haus, banyak minum, banyak kencing, penurunan berat badan.
Kadar gula darah lebih dari 120 mg/dl, pada waktu puasa.
Kadar gula darah lebih dari 200 mg/dl, 2 jam sesudah makan.
Karena kadar gula darah meningkat, maka kelebihan gula ( glukosa ) tersebut akan dikeluarkan melalui air seni dan terjadilah glukosuria ( yaitu adanya glukosa – gula di dalam air seni ); pada orang normal tidak terdapat glukosa di dalam air seninya. Adanya gula di dalam air seni ini dapat diketahui dengan beberapa cara, antara lain :
Air seni penderita tersebut segera didatangi semut karena mengandung gula
Adanya rasa manis di air seni ( Dr. Thomas Willis dari Inggris pernah mencoba menjilatinya )
Timbul rasa gatal di kemaluan pada bekas kencing
Dan yang paling tepat adalah pemeriksaan terhadap adanya glukosa atau gula di dalam air seni, dengan cara :
A. Reaksi Fehling ( reaksi rebus )
B. Kertas strip yang disebut BM test
C. Kertas strip lain : Glukotest
D. Kertas strip yang disebut Diastix
E. Reaksi dengan tablet, yaitu dengan Clinitest.Salah satu atau beberapa cara ( a, b, c, d ) tersebut biasanya telah diketahui oleh penderita Diabetes Mellitus.

Diabetes melitus adalah suatu penyakit gangguan kesehatan di mana kadar gula dalam darah seseorang menjadi tinggi karena gula dalam darah tidak dapat digunakan oleh tubuh. Diabetes Mellitus / DM dikenal juga dengan sebutan penyakit gula darah atau kencing manis yang mempunyai jumlah penderita yang cukup banyak di Indonesia juga di seluruh dunia.
Pada orang yang sehat karbohidrat dalam makanan yang dimakan akan diubah menjadi glukosa yang akan didistribusikan ke seluruh sel tubuh untuk dijadikan energi dengan bantuan insulin. Pada orang yang menderita kencing manis, glukosa sulit masuk ke dalam sel karena sedikit atau tidak adanya zat insulin dalam tubuh.Info lengkap pemesanan klik DISINI
Akibatnya kadar glukosa dalam darah menjadi tinggi yang nantinya dapat memberikan efek samping yang bersifat negatif atau merugikan. Penyakit yang akan ditimbulkan oleh penyakit gula darah ini adalah gangguan penglihatan mata, katarak, penyakit jantung, sakit ginjal, impotensi seksual, luka sulit sembuh dan membusuk / gangren, infeksi paru-paru, gangguan pembuluh darah, stroke dan sebagainya. Tidak jarang bagi penderita yang parah bisa amputasi anggota tubuh karena pembusukan. Oleh sebab itu sangat dianjurkan melakukan perawatan yang serius bagi penderita serta melaksanakan / menjalani gaya hidup yang sehat dan baik bagi yang masih sehat maupun yang sudah sakit.
Buah manggis mengandung konsentrasi antioksidan yang tinggi, karbohidrat, dan serat. selain itu juga, kaya akan  vitamins dan minerals. Karena sifat ini, dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sistem kekebalan tubuh, dan membantu tubuh untuk memerangi kekurangan dan penyakit secara alami serta bisa menurunkan kadar gula darah secara alami juga.
Sekarang mari kita kembali ke hubungan antara manggis dan diabetes.  Kedua telah dikaitkan untuk beberapa waktu dan diyakini bahwa buah manggis dapat membantu menurunkan tingkat gula darah. Menurut Dr.Templeman : “meskipun percobaan laboratorium uji coba manusia tidak cukup atau belum ada, dia yakin dengan hasil klinis bahwa xanthones (antioksidan ampuh yang ditemukan di pericarp dari manggis) bertindak untuk mengurangi resistensi insulin, yang rusak  dalam diabetes tipe 2?. Selain itu, Jerman memperlakukan neuropati perifer dengan antioksidan, dan semua menuju untuk komplikasi penderita diabetes  akibat kerusakan radikal bebas.  Oleh karena itu, masuk akal untuk menyimpulkan bahwa kekuatan antioksidan manggis juga terlihat dalam hasil yang telah dilaporkan.
menurut penelitian awal ini, manfaat lain dari jus manggis menunjukkan bahwa xanthones dapat melindungi terhadap penyakit Alzheimer, penyakit jantung, dan banyak penyakit lainnya. Bahkan beberapa dokter telah memberikan jus untuk pasien yang menderita infeksi, demam, diare, eksim, dan nyeri tubuh secara umum.
Berapakah nilai besar dari manggis buah tropis bagi orang yang menderita diabetes? Jumlah antioksidan hadir dalam manggis menawarkan beberapa manfaat bagi penedrita diabetes mellitus khususnya dalam meningkatkan sistem kekebalan dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah .
Antioksidan kuat hadir dalam buah ini menunjukkan kuat untuk meningkatkan kontrol glukosa secara efektif pada pasien yang pankreas terus menghasilkan insulin
Antioksidan adalah molekul yang dapat dengan aman berinteraksi dengan radikal bebas dan dengan demikian mencegah kerusakan sel tubuh.
Beberapa faktor resiko Diabetes melitus yaitu :
*Orang yang mempunyai orang tua, saudara, atau saudara perempuan dengan penyakit diabetes
*Obesitas atau kegemukan
*Umur lebih dari 45 tahun
*Beberapa kelompok etnis atau suku (khususnya Afrika Amerika, penduduk asli Amerika, Asia, Kepulauan Pasifik, dan  Amerika Hispanik)
*Gestational diabetes atau melahirkan bayi dengan berat badan lebih dari  9 pound
*Tekanan darah tinggi
*Tingkat trigliserida (molekul lemak) darah yang tinggi
*Kadar kolesterol darah yang tinggi
*Orang dengan aktivitas olahraga yang sangat minim
Asosiasi Diabetes Amerika menganjurkan untuk semua orang dewasa yang berumur di atas 45 tahun sebaiknya diperiksa terhadap kemungkinan mengidap penyakit diabetes minimal sekali tiap 3 tahun Orang-orang dengan resiko tinggi sebaiknya diperiksa lebih sering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar